Kamis, 07 Februari 2013

Laporan OJT minggu ketiga

21 Januari 2013
Menyambungkan PC server dengan client untuk mencoba squid. Terkendala pada saat menyambungkan pc server yang mempunyai 2 lan card. Satu lan masuk dan satunya lagi lan keluar. Lan masuk terhubung dengan internet dengan memiliki gateway ip 10.35.2.3/16 dengan gateway ke internet 10.35.0.1/16 dan DNS speedy. Sedangkan LAN keluar terhubung dengan client. Ketika lan keluar disambung dengan client, ternyata lan client tidak terdeteksi. Pada saat ini terkendala karena adanya kerusakan pada operating sistem dan kabel lan yang tidak dapat terdetek.

22 Januari 2013

Dikarenakan ada komputer salah satu karyawan yang ada di ruang TU yang perlu diinstall ulang, saya ditugaskan untuk menginstall ulang komputer tersebut dan mendownload driver yang cocok untuk komputer tersebut kemudian diinstallkan beserta softwarenya.


 





23 Januari 2013
Pada hari ini saya tidak dapat tugas dari guru pembimbing, sayapun berniat untuk membantu tugas dari sekolah lain yang juga magang ditempat ini untuk menginstall ulang semua komputer yang ada di ruang Galery Internet yang berupa ada 13 komputer beserta kelengkapan-kelengkapan software yang dibutuhkan untuk komputer tersebut seperti driver, antivirus, mozila firefox dan lain-lainyya.

24 Januari 2013
Hari ini bertepatan dengan libur memperingati maulud nabi Muhammad SAW.

25 Januari 2013
Salah satu komputer yang ada di ruang seksi pemrograman perlu diinstall ulang. Pada kali ini bukan untuk menginstall windows xp dan windows 7 yang biasa saya install, kali ini saya disuruh unutk menginstallkan windows vista serta menginstallkan semua software-software yang dibutuhkan unutk komputer tersebut. Dan ada permasalahan lagi untuk komputer yang diruangan TU karena suara tidak dapat terdengar, hal ini saya menyimpulkan karena driver pada komputer tersebut tidak cocok/tidak compatible untuk komputer tersebut. Dan pada hari ini juga saya mencarikan driver yang cocok untuk komputer tersebut dan menginstallkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar